Rabu, 04 Maret 2009

cuma buat kenang-kenangan


senang bisa ada di keluarga merah,,,

cerita gw ini mungkin ga penting bwat orang yg baca selain gw tapi ini kan blog gw jadi mau-mau gw nulis disini.

lets start this story,,,

klo ditanya kenapa gw bisa milih si merah itu, gini awal mulanya. waktu itu lagi liburan semester satu gw, tesa, ade lagi ngobrol-ngobrol sambil ngayal ditukang bakso Pak Min (maklum waktu itu kita adalah manusia-manusia kurang kerjaan). tiba-tiba pembicaraan mengarah klo kita pingin ikut LSM. LSM apa aja yg penting LSM, kita ngomong dari LSM AIDS, WWF, WALHI, sampe akhirnya gw bilang da LSM di Cikini tapi gw lupa namanya. akhirna kira-kira seminggu kemudian gw dan tesa memulai pencarian LSM mana yang bakal kita coba. berhubung data paling lengkap yang gw punya cuma LSM yang namanya GREENPEACE (dapet dari go girl), akhirnya kita memutuskan bwat ke Cikini. setelah dapat petunjuk Mas Didit dari telepon, sampailah gw dan tesa di depan rumah yg ada tulisan gede "GREENPEACE" dan ternyata itu kantor greenpeace (ga sesuai dengan ekspektasi gw). lumayan lama gw cuma berdiri di depan pintu saking takutnya gara-gara di dlm banyak cowo-cowo bertampang sangar yang lagi ngobrol. akhirnya kita memberanikan diri bwat masuk. di dalam kita dijelasin oleh Mas Didit greenpeace tu apa dan gw tangkep disitu greenpeace itu LSM pelinding hutan. setelah ngisi data nama dan telepon di kertas kita pulang. katanya siy nanti dihubungin lagi. karena gw dan tesa ga puas cuma nyoba di greenpeace akhirnya besoknya kita ke antornya WWF. setelah di jelasin panjang lebar di WWF, kita berdua mutusin klo kita bakal nunggu greenpeace ngubungin kita.

nah setelah beberapa minggu dari mulai gw nunggu bwat di telepon sama greenpeace sampe bodo amat sama LSM akhirnya ketika gw abis ujan-ujanan mw berenang di cempaka putih, tiba-tiba da telepon dari greenpece, klo gw di suruh dateng bwat ikut orientasi. hari sabtu akhirnya gw dan tesa dateng bwat ikut orientasi. banyak banget yang dateng tapi semuanya kebanyakan sombong-sombong. gw puyeng dengerin masing-masing team jelasin tugas-tugasnya, apa lagi sama Solar Generation yang ngebosenin dan "ga gw banget". pas disuruh milih gw mw gabung di team mana, kita berdua bingung dan akhirnya kita milih team yang paling dikit peminatnya yaitu "Solar Generation". dibandingin sama team yang lain, emang SolGen tu paling ga asik dari mulai kerjaannya sampe cowoknya yg tampangnya paspasan (hehehehe). tp gw tertarik dengan RE pa lagi solar panel (sempet ketipu sama galih yg bilang klo kita bakal instalasi solar panel di BodyShop).

setelah beberapa minggu berharap-harap ditelepon buat ikut orientasi akhirnya dapet telepon dari Iyoet bwat deteng ke kantor hari sabtu (lupa tepatnya bulan apa). gw ngebayangin orientasi tu isinya banyak banget orang, ternyata yang yang diorientasi cuma lima orang. tu orientasi engga banget, cuma dengerin Iyoet dan Rere ngoceh ada kali tu 4 jam (ga cape ya?gw ajah dah bosen, enek, laper pula), gw kira dah selesai tu dengerin mereka ngoceh eh, tiba-tiba galih, doyok, wulan, aples dateng bwat ngoceh lagi. alhasil gw masuk jebakan batman dari jam 11 sampe jam 5. dan maklum lah gw dulu itu jadi orang pamrih banget (mang sekarang engga?) jadi berharap dapet kaos cantik, tp ternyata gw cuma dapet pin stop nukes dan slayer SG. tapi dari situ anak yang mudah dibegoin dan ditipu ini terpengaruh oleh iming-iming dari SG.

pengen ketawa ngakak rasanya klo inget gw dulu setiap disuruh dateng rapat. seneng? jelas gw seneng, dah kaya makhluk panggilan gw siap sedia datang. padahal tiap rapat baru mulai jam 4 dan gw pulang kuliah jam 11, bisa dibayangin tololnya gw jalan-jalan kaya orang bingung sepanjang jalan salemba buat menghabiskan waktu. huh, kenapa ya gw bisa sampai sebodoh itu dulu? padahal mah enakan tidur dirumah. tapi bodohnya gw yang dulu jadiin gw yang sekarang lebih berfikir luas (ah, masa?). ga kaya gw yang dulu cuma kuliah pulang kuliah pulang. dulu cuma 2 tempat yang pasti gw tuju, yaitu kampus dan rumah. sekarang lumayan dah dikit, bosen di rumah, atau males ngampus bisa mampir ke cimandiri 24 buat senang-senang bareng keluarga merah.

biarin aja temen-temen gw yang biasa gw temuin di gedung biru jalan Dipenogoro itu bilang gw ini autis, nakal, aneh, malah bilang gw males. tp gw seneng akhirnya gw bisa nemuin temen-temen yang emang udah gw tunggu dari jaman gw SD dulu. temen yang bukan cuma seneng-seneng tapi juga yang punya mimpi bukan cuma buat dirinya tapi buat banyak orang. senang dalam puzzle hidup gw bisa ketemu orang-orang hebat macam kalian semua.

gw sadar banget gw nulis ini ketika gw sedang senang berada disini. tapi siapa yang tau klo tiba-tiba gw mau ngapus tulisan ini karena gw kesel atau apalah itu yang gw ga mw bayangin sekarang. dan gw sadar semua itu pastinya ada akhirnya, tapi gw bahagia bisa ada di keluarga merah.

040309

0 komentar:

Posting Komentar

 

pena dalam pandora... Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template